11 August 2009

Tiga Ibu Hamil


Pagi ini saat baru membuka mata, entah mengapa aku langsung teringat pada Nita, teman semasa SMA. Langsung saja aku menghubunginya melalui hape. Sambutannya tetap hangat, masih mampu mengimbangi leluconku yang mungkin agak kasar baginya. April lalu saat ia menikah, aku tidak sempat hadir. Ada kejutan listrik rasanya di jantungku mendengar ia tengah hamil. Puji Tuhan...

Nita, Nida, dan Rani, tiga perempuan paling bahagia saat ini. Pada tubuh mereka ada sebuah kehidupan menunggu dilahirkan. Aku teringat dengan cerita Echy ketika ia wawancara dengan seorang tatoo artist. Katanya, gambar bumi di salah satu bagian tubuh sang seniman ternyata punya arti yang sangat indah. Tattoo itu ia rajah di tubuhnya saat ia sedang mengandung. "Saat hamil, rasanya sudah memiliki seluruh isi dunia...", katanya pada Echy. Wow, sedemikian luar biasanya sensasi yang bisa dijangkau oleh seorang perempuan.

Selamat dariku kepada mereka yang tengah merasakan indahnya memiliki dunia. Rahim kalian adalah tempat yang dipercayakan oleh-Nya untuk menjaga kelangsungan generasi bumi. Selamat menjadi rumah pertama bagi kehidupan selanjutnya.

No comments: