17 January 2010

B D O

Judul di atas adalah singkatan dari Big Day Out, salah satu festival musik tahunan terbesar di benua Australia. Pertama kali mendengarnya sejak kelas tiga SMP lewat majalah HAI bercover Chris Martin nya Coldplay yang kala itu menjadi salah satu pengisi acara. BDO lebih dahulu saya kenal jauh sebelum Glastonbury.

Saya senang dengan konser. Tapi selama hidupku belum pernah saya melihat konser besar, meski pada akhir 2005 di Makassar digelar soundrenalin. Belum terlalu menarik minatku waktu itu. Konser, sebuah konsumsi musik yang belum bisa kunikmati hingga hari ini.

Tahun ini pernah terbetik niat menyisihkan uang agar kelak sudah cukup saya bisa bertandang ke ibukota menyaksikan penampil-penampil dari benua seberang Asia. Niat ini sudah saya susutkan sedemikian rupa dari niat awal yang jauh lebih besar, berada di Glastonbury, V Festival, Reading Festival, Rock AM Ring, Rock IM Park, dan Big Day Out.

Pertangahan Januari ini, Big Day Out diadakan kembali. Oktober tahun lalu saya hanya bisa membayangkan berada di sana. Hari ini pun saya masih tetap hanya membayangkannya saja.

No comments: