4 October 2010

Penghuni Baru Kamarku

Semua gara-gara mau nonton bola. Saya bela-bela angkut monitor bekas milik ka Patang dari kamar kak Bento plus menjarah tv tuner milik adikku, kasi kerjaan buat kak harwan perbaiki antena supaya kualitas gambar bisa bersih. Setelah utak atik sana sini selama hampir satu setengah jam, voila!!! akhirnya bisa nonton La Liga di tvone. Tapi dasar antena rakitan, stasiun lain yang menayangkan Premier League dan Kualifikasi Euro 2012 tidak bisa tertangkap dengan baik. Besoknya saya nyalakan lagi berharap sudah bersih. Thank God, RCTI sudah bagus meski masih banyak noise-nya, masih cukup jelaslah untuk melihat wajah Phillip Lahm, hmm...

Sebenarnya adik saya punya tivi di kamar. Tapi sejak tiga minggu lalu tidak berfungsi jadi ia simpan saja di 'gudang. Saya lalu berinisiatif memmbawanya ke akang pemilik warung asli Sunda di sekitar kosan saya. Tiga hari kemudian saya datang lagi, ternyata mesti dicarikan spare part, pesan dari Jakarta. Soalnya TV saya itu jenis TV lama yang belum pake remote infra merah, masih pakai remote manual. Tahu kan, yang pake gagang sapu atau tongkat pramuka itu, hehe.

Si Akang minta supaya TV nya disimpan dulu biar kalo barangnya sudah ada bisa langsung diperbaiki. Saya meng-ok saja, pasrah. mau beli tivi baru dapat duit dari mana? sampai akhirnya saya berkunjung ke ramsis dan melihat monitor tabung nan cembung nganggur. Pikir-pikir daripada tidak terpakai lebih baik dibawa saja.

Saya termasuk orang yang tidak uptodate dengan menonton berita. I'm not into politic or economic. Jengah. Empat hari belakangan ini, tiap menyalakan tivi, saya langsung disuguhi adegan penyergapan ini penyergapan itu. Belum lagi kalau jelang tengah malam: makin malam makin "kuning". Waduh!!!

Tapi beda kali ya kalo tv saya bisa menangkap siaran HBO atau Star Movies, hmm... bisa-bisa saya tidak keluar kamar seharian.

4 comments:

darmawati alimuddin said...

asyikkkkkkkkkkk..kalo nginapma bisaka saksikan siaran bola dong...yeyeyeyeye

hendra chandra bhone said...

assalamu alaikum wah gemar nontonki jg diiii tp asikan mana dinonton ato di tonton ??????

wrongman said...

bilang2 kalo mauki nginap k' daram.. ikutka'.... wkkkkkkkkk.... (sembunyi)

Emma said...

@schatzi: ahahaha...asal maujk perbaiki antena, soalnya antena sekarang masih belum jelas tangkap frekuensinya TPI sama Global

@wrongman: janganmko ikut, ko kasi habis saja cemilan :D