25 November 2010

pengganti?

cinta tidak pernah hilang, ia hanya berpindah wujud. di mana-mana, cinta itu sama saja. cara kerjanya memang sangat rumit jika ditimbang dengan rasa. namun jika otak mencerna tanpa alpa, manusia bisa melihat polanya dengan baik.

saya sangat takut kehilangan, demikian juga jika ada orang yang takut kehilangan saya. pada akhirnya saya paham, Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan penggantinya. seperti Tuhan yang telah menciptakan 'lupa'. karena jika tidak, manusia pasti akan terus menerus menderita. meski menurut kaidah logika bahwa tidak ada yang sama di dunia ini, semuanya dilahirkan unik, namun saya tidak akan menyangkal bahwa cinta seperti hujan yang membasahi kemarau setahun. bekas kemarau tidak terlihat lagi dengan hujan itu. atau mungkin kita saja yang tidak mau mengakui hati yang sembuh karena jelmaan cinta lain yang datang berganti.

begitu mudah melupakan sesuatu. ada yang bilang, cukup dengan mencari pengalihan. tapi apakah sesederhana itu?

3 comments:

Semut Hijau said...

"begitu mudah melupakan sesuatu. ada yang bilang, cukup dengan mencari pengalihan. tapi apakah sesederhana itu?"

betul itu, kak..
pengalihan.. ujung2nya pembandingan.. ^^

Meike Lusye Karolus said...

Kakak Hit Girl, adik athena sangat menyukai tulisan ini...suka..suka..sukaaaa skaliiiiii....:))))

Emma said...

@rizka: wah, that's hard and cruel, ckckck

@meike: athena jangan lupa sampaikan ke Zeus ya, biar saya diterima kerja di koran Olympus ^^