23 August 2010

500 Hari bersama Summer


Bagaimana jika seorang pria tergila-gila pada seorang perempuan yang tidak percaya dengan cinta sejati? Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) punya jawabannya: Berteman juga tidak apa-apa yang penting bisa dekat dan sekali-kali bisa (maaf) ditemani tidur. Tapi apakah akan terus seperti itu? Sampai kapan kondisi Tom akan terombang-ambing dengan Summer (Zooey Deschanel) yang tak kunjung menganggap perasaannya?

Tom butuh 500 hari untuk mengenal Summer sekaligus untuk meninggalkannya. Disebutkan bahwa Thomas Hansen, seorang pembuat 'quote' untuk kartu ucapan selamat, jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Summer. Sayang sekali, Tom jatuh cinta pada orang yang salah. Summer adalah tipe perempuan batu yang tidak percaya dengan cinta, seorang petualang sejati yang tidak percaya dengan takdir.

Di tengah usaha sang adik dan dua sahabat dekat menyadarkan supaya ia yang sudah putus asa mengejar cinta Summer, untuk mencari gadis lain, Tom yakin hubungan tidak jelas itu masih punya kans menuju hubungan ideal yang berakhir pada pernikahan.

Film ini digambarkan seperti diari 500 hari yang dibuka secara acak. Dibuka di halaman pertama lalu pindah ke halaman 200. Marc Webb, sang sutradara awalnya lebih dikenal sebagai pembuat video klip Maroon 5 (Harder to Breath), P.O.D (Sleeping Awake), dan Green Day (Waiting). 500 days of summer (2009) merupakan proyek yang tidak diduga-duga mendapat respon positif dari kritikus film. Drama komedi romantis ini merupakan film besutan perdana Marc. Marc juga dipercaya sebagai sutradara Spider Man reboot yang akan tayang dua tahun depan.

2 comments:

Dwi Ananta said...

Aduh... suka ku yg ini filmx kak :) filmx nanti ta blikin ya. ad soundtrackx dkta?bgus2x lagux :))

Emma said...

@dwi: soundtracknya sementara lagi dicari, saya paling suka waktu Summer nyanyi Sugar Town :))