12 May 2010

Eclipse is Coming

Sebelumnya saya mau bilang, kalau Twilight Saga is one of my guilty pleasures. Twilight menjadi film paling dipuja sekaligus paling dihujat. Which side am I on? Jangan marah, saya suka sekali, teman. Kalau menonton hingga delapan kali bisa disebut freak, maka saya telah berhasil menjadi freak, hihihi. Film ini memang sangat memanjakan mata. Though, saya tidak begitu menaruh hati pada sosok The Cullens.

saya tidak begitu mengikuti perkembangan franchise ini. New Moon juga tidak begitu menarik perhatian saya. Garapan ceritanya sangat lebay dan bikin memicingkan mata. Makanya saya tidak sampai membeli DVD bajakannya, alih-alih menontonnya juga sampai delapan kali. Suatu hari teaser Eclipse beredar di facebook. Eclipse merupakan episode ketiga dari tetralogi milik Stephenie Meyer. The movie will be released on June 30. Hmmm..tampaknya dibuat agak terburu-buru ya. Ini sih kalo dibanding film-film bersambung lainnya yang biasa memakan jeda selama dua hingga tiga tahun.

Membicarakan Saga Twilight berarti membicarakan dua hal, the movie itself and soundtrack. Eclipse yang diangkat dari novel berjudul sama, kali ini diarahkan oleh David Slade, sutradara asal UK. Perlu diketahui David Slade ini merupakan maker video klip lagu Aerials (System of A Down), Mr. Writer (Stereophonic), Goodnight Travel Well (The Killers), Strange Little Girl (Tori Amos) dan yang paling mengejutkan saya, ternyata David Slade juga-lah yang membesut tiga video klip Muse, yakni New Born, Hyper Music, dan Feeling Good. Wah, kebetulan apa yang mempertemukan mereka kembali? Video klip Neutron Stars Collision, salah satu soundtrack 'resmi' Eclipse juga digarap oleh David. Mungkin sekalian ya?

vampire director

Hmmm...jadi penasaran film ini akan seperti apa. Apakah akan lebih dark, hijau-hijau, kamera yang dinamis? Teaser-nya sudah bertebaran di Youtube. Saya baru menyaksikan satu trailer. Tampaknya kali ini, nuansa hijau lebih menonjol, sama halnya pada episode Twilight. Berbeda dengan New Moon yang agak kekuning-kuningan (aduh, maaf saya tidak tahu istilah teknisnya).

Dari segi cerita, saya belum menuntaskan novelnya, jadi saya masih akan menebak-nebak jalan cerita di versi layar lebarnya. Overview-nya, dua klan yang telah digariskan hidup bermusuhan akan bekerja sama menyelamatkan Bella dari Victoria, vampir berambut merah yang dendam bukan main pada remaja lesu itu. Victoria sendiri selama ini telah menciptakan pasukan yang terdiri dari vampir-vampir baru.

be missing you..., Rachelle

Nah pemeran Victoria kali ini diisi oleh Bryce Dallas Howard, sang Lady in the Water. Saya agak kecewa dengan pergantian cast ini. saya lebih menyukai pemeran sebelumnya, Rachelle Le Fevre. Antagonis dan her flaming hair lebih dapat. Jadi, yakinkanlah saya, Bryce...

Soundtracknya sendiri akan dirilis pada 8 Juni. List lagu-lagunya belum keluar. Saya selalu suka dengan lagu-lagu yang ada di Saga Twilight. Dua album dari dua film sebelumnya sudah saya dengarkan. Sampai hari ini, baru Muse yang saya tahu resmi menyumbang lagu. Judulnya Neutron Stars Collision (Love is Forever). Sudah rilis hari ini, video klip 30 detik juga sudah ada di Youtube. Kalau mau lihat full version, silakan tunggu tanggal 20 Mei di MTV.


Selamat Menanti Gerhana...Semoga tidak mengecewakan seperti New Moon

1 comment:

non inge said...

aku malah menanti harpot hihi...