19 May 2015

Freon AC ruangan divisi Marketing rusak. Akibatnya saya jadi malas ngapa-ngapain padahal hari ini rencananya semua to do list bisa selesai. Sesekali saya kabur ke ruang meeting atau ke pantry ngadem. I'm clueless. Minggu ini mestinya saya dan tim ke Parepare untuk acara kantor. Meski sebenarnya kondisi jiwa tidak saya persiapkan ke mana-mana minggu ini.

I'm tuning to Muse Live at Montreux Jazz just to let go the heat. Streamingnya via handphone, ya ampiun. Berangkat dari keheranan Imel dengan paket dataku yang tidak habis-habis dari tiga bulan lalu, akhirnya saya berniat 'menghabiskan' dengan streaming konser jadulnya Muse. Yeah, namanya juga manusia pecinta jadul. Konsernya indoor, penonton tidak sampai ribuan, tapi jaminannya adalah lagu-lagu andalan dari Origin of Symmetry (OOS). Surely, saya lebih suka OOS dan B-Side nya Hoolabaloo, dari semua album Muse. Lebih dark, lebih hancur, lebih putus asa, efek dengar tengah malamnya juga lebih terasa, oh please.

I know this is not good for my health, that kind of Citizen Erased thing. Outro-nya itu selalu bikin merinding. And I always think people will remember me when this song pop up sometimes in the future. Kemarin sempat sms Kak Rahe, tanya lagu apa yang akan mengingatkannya pada saya. Hahahah, such a bad idea. For your record, Kak Rahe adalah kakak kesayangan kami di Kosmik, yang suka memutarkan lagu tertentu setiap saya dan teman-teman kuliah mengerjakan tugas di warnet nya di depan Unhas.

Misalnya Nothing Last Forever nya Maroon 5 itu punya Were, Fix You nya Coldplay punya Echy, dsb. Saya? Lewat sms, Kak Rahe menjawab: Jangan Datang Malam Ini nya Padi. Hahahah, ini karena waktu jaman-jaman itu saya sering menginap di kosan Dwi di Telaga Safar, tidak jauh dari warnet. Pernah sehari tercetus dari mulut Dwi sambil becanda kalau dia tidak ingin saya ke kosannya. Kak Rahe yang kadang datang usilnya, akhirnya menasbihkan lagu ini lagu yang menggambarkan diri saya seutuhnya. Oh I miss you Kak Rahe...

 Anyhow, jika saya bisa memutar waktu, saya ingin menjadi penonton yang ada di konser Montreux ini. Muse's early days, young and rage, playing my rarely played midnight songs, using simplest instruments. Citizen Erased, Hypermusic, Sunburn, Space Dementia, Dead Star. I just hope that someday there will be an anniversary gig. 20 Tahun Origin of Symmetry maybe. Still years to come but lets just hope :D


 Mused,

Emma

2 comments:

Meike Lusye Karolus said...

kalau saya...ingat kak emma di lagu Sudah-nya Ahmad Band....hihii....

Emma said...

yeaaaay hahaha.. Kalau saya ingat Mei klo dengar lagunya Here There and Everywhere...duduudududu...